Minggu, 18 Desember 2011

Alasan-Alasan Dunia Begitu Cepat Maju



                Perkembangan teknologi sekarang terus berkembang pesat . Tidak pelak lagi, komunikasi telah terhubung begitu cepat dari belahan dunia, baik Timur maupan Barat. Dalam hal ini ada orang-orang yang sangat berperan dalam menenentukan perubahan dunia ini, oleh karena itu perlu ulasan siapakah mereka dan apa-apa saja yang mereka lakukan.

1. Dunia Diubah Oleh Orang-orang Yang tidak Berhenti berpikir

                Dari mendengar berita di televisi, hampir setiap hari kita mendengar tentang penemuan-penemuan baru yang baru saja ditemukan oleh beberpa kelompok atau orang. Setelah diketahui, ternyata terkadang mereka hidupnya tidaklah begitu berbeda dari kita, namun mereka mampu membuat sesuatu yang besar dan menjadikan mereka meraih berbagai penghargaan.

                Ketika Anda berpikir bahwa Anda tidak bisa, maka reaksi pikir Anda menjadi terhenti, anda akan menjadi sebatas apa yang Anda pikirkan, namun jika Anda menyambungnya dengan kata “NAMUN”, maka reaksi pkiran Anda akan berjalan kembali dan ia tidak akan berhenti seblum Anda sendirilah yang membatasinya. Jadi jika Anda ingin jadi orang-orang yang yang luar biasa, maka janganlah Anda membatasi pikiran Anda pada batas tertentu, namun hendaklah diujungi dan memberi alasan untuk melawan keterbatasan pikiran tersebut.  Misalanya, Jika Anda ingin menjadi Bos dari Jaringan suatu restoran, maka boleh saja Anda berpikir saya adalah orang dari kelas rendah, setelah itu harus diujungi dengan kalimat, “namun saya juga berhak untuk menjadi orang yang sukses dan mewujudkan impian saya mendi bos jaringan restoran.  Inii menunjukkan ketersambungan pikiran untuk meraih impian.  Orang-orang yang sukses, mereka tidak berhenti pada suatu jalan karna suatu rintangan, tetapi mereka berusaha menerjang rintangan untuk meraih apa yang mereka inginkan.

2. Dunia Diubah Oleh Orang-orang yang Belajar

                Orang yang belajar tidak tergolong pada tingkatan sekolah atau gelar yang telah diraihnya, namun orang yang belajar ialah orang yang tak pernah berhenti ingin selalu belajr. Dari orang-orang yang selalu belajar inilah dunia akan menemui kecemrlangannya dan menemui solusi dari beberapa masalah. Seorang yang terjatuh, akan menguatkan pikirannya supaya ia tidak terjatuh kembali dan menjadikan hal itu pelajaran. Dan juga orang-orang yang belajar mereka tidak hanya belajar pada pelajaran yang telah diajarkan, namaun mereka juga belajar yang belum perah diajarkan, mereka mencoba mengggali ide-ide baru dan belajar dari kesalahan masa lalu.

3. Dunia diubah oleh orang yang Kratif

                Berita ditelevisi tak henti-hentinya mengabarkan yang mengkhawatirkan penduduk dunia, seperti Pemanasan Global, kasus kriminal, dan peritiwa-eristiwa lainnya yang disebabkan oleh tangan manusia. Orang yang kreatif akan memberikan ide terbaru untuk menangani berbagai kasus-kasus tersebut, dan orang yang kreatif tidaklah hanya didapati oeleh orang-orang yang telah ternama mengubah dunia, tetapi juga semua orang yang mengelurkan ide baru, maka ia telah bisa disebut orang kreatif, namun kebanyakan dari kita menggunakan kreatif hanya sebatas kehidupan sehari-hari, seperti untuk humor, keromantisan berpacaran dengan cara menulis puisi-puisi asamara, dan lain-lainnya.

                Demikianlah sedikit ulasan tentang Alsan-alasan Dunia Begitu Cepat Maju, jika ada kesalaan dalam penulisan atau kebijaksanaan, penulis mohn maaf.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar